Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Salurkan Bantuan Bakti Sosial Keseluruh Kelurahan

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Salurkan Bantuan Bakti Sosial Keseluruh Kelurahan

MEDAN,(PAB)----

Guna membantu warga dalam meringankan beban kebutuhan sehari- hari khususnya kepada warga yang terdampak Covid 19, tiap-tiap personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru melakukan aksi turun langsung ke rumah warga untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, Rabu (22/4/20).

Terlebih saat ini situasi menjelang Bula Suci Ramadhan bantuan yang diberikan sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari- hari warga di masing- masing kelurahan wilayah hukum Polsek Medan Baru.
Selain itu, proses penyaluran bantuan sembako kepada warga dilakukan secara langsung agar bantuan tersebut berdaya guna dan tepat sasaran khususnya kepada warga yang sangat membutuhkan dan terdampak Covid 19.

Aksi terjun langsung kewarga dipasang- masing kelurahan turut memberi kesan peduli personil Bhabinkamtibmas agar lebih dekat, akrab dan memahami kesulitan juga kebutuhan warganya.

Dalam aksi kegiatan pemberian bantuan sembako, Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Iptu G.Sembiring  menyerahkan langsung bantuan ketangan warga yang dinilai sangat membutuhkan bantuan sembako tersebut saat berada di Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Putra Kamal dan Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah di Kelurahan Sei Putih Tengah dan Bhabinkamtibmas nya Aipda Ranto Munte dan disaksikan Kepala Lingkungan masing-masing pada tiap-tiap kelurahan. 

Adapun lokasi warga yang ditempuh adalah rumah warga yang tidak dapat dilalui oleh kenderaan sp motor dan hanya dapat dilalui dengan jalan kaki,  seperti di pinggiran Rel KA yg ada di Kelurahan Sei Putih Tengah,  dan gang gang sempit lainya. 

Sembari menyalurkan sembako personal Bhabinkamtibmas juga melaksanakan himbauan dan penyuluhan terhadap warga ttg cara pemutusan mata rantai penularan Covid 19, agar tetap memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan,  hindari keramaian, jangan berkumpul- kumpul,  dan jangan lupa berdoa. 

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SH SIK menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah membantu warga yang sangat sangat terdampak akibat dari Pandemik Covid 19, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran negara ditengah tengah kesulitan saat ini terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dengan harapan stabilitas ketahanan pangan di masyarakat tetap stabil. 

"Kiranya juga dapat meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Baru agar tetap kondusif."imbuhnya kepada wartawan.(Evi)

Berita Lainnya

Index